5 Contoh Kegiatan Masyarakat Industri dalam Keseharian

Diposting pada

Contoh Masyarakat Industri

Diakui ataupun tidak, bentuk tindakan sosial yang terjadi dalam masyarakat industri memiliki tingkat mobilitas sosial dan kompetisi yang tinggi. Alasannya karena terdapat persaingan yang ketat dalam menjalani kehidupannya, bahkan bentuk saingan ini tidak hanya berasal dari manusia saja namun juga dari perkembangan teknologi informasi.

Yang pasti, apabila masyarakat industri telah dianggap sebagai masyarakat modern, maka masyarakat pasca industri bisa dikatakan sebagai masyarakat yang telah mengalami modernisasi lebih lanjut.

Masyarakat Industri

Masyarakat industri adalah bagian kehidupan yang mempunyai serangkaian keterlibatan dalam kaitan dunia pekerjaan yang berhubungan erat dengan teknologi, ekonomi, dan perusahaan di sentra produksi, konsumsi, dan distribusi.

Prihal ini setidaknya dalam hubungan pekerjaan untuk masyarakat industri sendiri lebih mengandalkan pada kreatifitas yang tanpa batas.

Contoh Masyarakat Industri

Adapun untuk contoh adanya kegiatan yang ada di dalam masyarakat industri. Misalnya saja;

  1. Bekerja pada Industri Kreatif

Banyak jenis pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat industrilisasi salah satu contoh kegiatannya adalah pada bidang industri kreatif misalnya saja menciptakan suvenir pernikahan, bingkai foto yang elegen dengan warna kekinian, ataupun membuat desain rumah dalam bentuk miniatur.

  1. Media Sosial Menjadi Kemampuan yang Dipertimbangkan

Kemampuan dalam media sosial khususnya yang berbasis internel dan digital menjadi bentuk pekerjaan yang diperlukan. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab banyak sekali perusahaan maupun jasa-jasa terkait dengan digital marketing. Sehingga kecenderungan lapangan pekerjaan tidak lagi terbatas.

  1. Batasan Wilayah Negara Menjadi Tersamarkan

Dalam karakteristik yang ada dalam masyarakat industri terkait dengan batasan wilayah dan perwilayahan. Khususnya bentuk negara menjadi tersamarakan, penyebab ini bisa karena globalisasi sehingga semua orang bisa mengakses kehidupan setiap negara yang diinginkan.

  1. Bekerja Tidak Harus di Kantor

Sistem sosial terkait dengan pekerjaan yang ada dalam masyarakat industri bisa saja dilakukan dalam rumah, garasi mobil, bahkan di semua tempat sekalipun. Tentusaja syarat ini terjadi jikalau ada jaringan internet yang setabil dalam menopang pekerjannya.

  1. Menjadi Public Figure Terbuka Luas

Dalam masyarakat industri proses sosial dan interaksi sosial untuk menjadi public figure terbuka dengan sangatlah luas. Kasusnya seperti adanya sosial media youtube dimana setiap orang bisa mencari pangsa pasar dan menjadikannya sebagai pendapatkan.

Dari penjelasan yang dikemukakan dapatlah dikatakan bahwa dalam kehidupan masyarakat industri terdapat beragam fenomena sosial yang cenderung sangat berbeda dengan masyarakat tradisional. Namun yang pasti, pada umumnya fenomena tersebut tetaplah berhubungan dengan pekerkemabangan teknologi dan informasi.

Demikianlah penjelasan dan pengulasan yang bisa dibagikan pada segenap pembaca berkenaan dengan contoh adanya kegiatan yang ada di dalam masyarakat industri. Semoga saja bisa memberi gambaran sekaligus keterangan yang memahamkan.

No votes yet.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.