2 Perbedaan Das Sollen dan Das Sein Beserta Contoh Kasusnya

Diposting pada

Perbedaan Das Sollen dan Das Sein

Diakui ataupun tidak, setidaknya terdapat serangkaian perbedaan das sollen dan das sein. Meskipun keduanya menjadi bahasan yang tidak terpisahkan. Dimana dalam ranah arti pendidikan maupun makna hukum bahkan sosial perpolitikan contohnya mudah ditemukan dalam keseharian.

Das Sollen dan Das Sein

Das sollen dan das sein secara singkat memiliki arti antara realitas sosial yang terjadi dengan apa yang seharusnya terjadi. Sehingga konsep das sollen berhubungan erat dengan pemakanaan abtsrak yang menyangkut keteraturan sosial sedangkan kenyataannya das sollen berhubungan dengan realitas ialah das sollen.

Perbedaan Das Sollen dan Das Sein

Agar lebih mudah diapahmi. Maka berikut ini pemaparan atas perbedaan antara das sein dan das sollen;

No Das Sollen Das Sein
1 Bersifat abstrak Bersifat khusus dan mengikat
2 Berhubungan dengan aturan Berhubungan dengan kenyataan

Contoh Das Sollen dan Das Sein

Untuk memahami hubungan diantara keduanya, berikut ini adalah serangkaian gambaran atas contohnya. Yaitu;

  1. Das Sollen dan Das Sein

Ketika dalam kehidupan sehari-hari kita dapat melihat aturan ketika menyebrang jalan di zebra cross atau jembatan penyebrangan. Das sollen memberikan ketentuan bahwa menyebrang jalan yang benar yaitu kita diharuskan untuk menyebrang melewati zebra cross atau jembatan penyebrangan. Hal itu merupakan apa yang seharusnya terjadi.

Akan tetapi, dalam prakteknya atau das seinnya yaitu apabila kita menyebrang di tempat lain, maka bisa dikatakan kita melanggar aturan, tapi apabila kita menyebrang di jembatan penyebrangan atau zebra cross, maka bisa dikatakan kita mengikuti aturan.

Oleh karena itulah ketika membayar sejumlah uang atas harga barang tertentu kepada penjual ketika kita membeli suatu barang, berjalan di zebra cross atau jembatan penyebrangan ketika sedang menyebrangi jalan raya, dan beragam contoh lainnya bagian daripada das sollen. Sedangkan contoh das sain yaitu apabila kita membeli suatu barang, maka kita harus dan wajib untuk melakukan pembayaran atas barang tersebut hingga terbayar lunas.

Dari penjelasan tersebut, setidaknya ada perbedaan antara das sollen dan das sein yang bisa mengakibatkan terjadinya masalah dan kerapkapkali dilakukan penelitian sosial. Apabila dalam das sollen mewajibkan kita untuk menyebrang di zebra cross, sedangkan dalam das seinnya kita menyebrang tidak di zebra cross, maka itu akan menimbulkan permasalahan, misalnya terjadi kecelakaan.

Nah, demikinalah saja artikel yang bisa dibagikan pada semua kalangan berkenaan dengan adanya perbedaan yang terjadi antara das sollen dan das sein beserta dengan contoh kasusnya di keseharian. Semoga saja mampu memberi wawasan bagi kalian.

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.