6 Contoh Gaya Hidup Bebas di Masyarakat dalam Keseharian

Diposting pada

Contoh Gaya Hidup Bebas

Gaya hidup bisa dikatakan sebagai bentuk tindakan sosial yang dihubungkan dengan adaptasi aktif individu terhadap kondisi sosial dalam rangka memenuhi arti kebutuhan untuk menyatu dan bersosialisasi dengan orang lain. Oleh karena itulah gaya hidup ini bisa saja mencakup sekumpulan kebiasaan, pandangan, pola-pola respon terhadap hidup, serta terutama perlengkapan untuk hidup, cara berpakaian, cara kerja, pola konsumsi, bagaimana individu mengisi kesehariannya merupakan unsur-unsur yang membentuk gaya hidup.

Namun yang pasti, dalam perwujutan gaya hidup tersebut salah satu yang patut dihindari oleh masyarakat ialah gaya hidup bebas. Alasannya karena gaya hidup seperti ini tidak sesuai dengan unsur budaya Indonesia yang lebih dikenal dengan kebudayaan timur.

Gaya Hidup Bebas

Gaya hidup bebas adalah realitas sosial yang menggambarkan tentang perilaku individu dan kelompok sosial tertentu terhadap kepatuhan norma sosial dan nilai sosial dalam masyarakat sekitarnya sehingga penggambaran atas bentuk tindakan seperti ini biasanya berhubungan dengan westernisasi.

Contoh Gaya Hidup Bebas

Adapun untuk perwujutan atas contoh gaya hidup bebas di masyarakat dalam keseharian. Misalnya saja;

  1. Kumpul Kebo

Istilah kumpul kebo tentusaja marak terjadi di lingkungan sosial. Penggunaan yang menjelaskan peristilahan ini tentusaja berhubungan erat dengan terjadinya hubungan seksualitas tanpa didasari dengan pernikahan yang dalam nilai agama apapun hal tersebut bagian daripada perbuatan yang tidak baik.

  1. Minum-Minuman Keras

Lain halnya dengan gaya hidup bebas yang berhubungan dengan minum-minuman keras baik di rumah maupun di bar-bar atau club malam. Tindakan seperti ini adalah tindakan yang kurang positif lantaran menimbulkan keresahan serta merusak proses pemikiran sesorang.

  1. Menggunakan Narkoba

Penggunaan Narkoba yang juga dikenal sebagai singkatan narkotika dan obat-obatan terlarang menjadi bagian daripada pelanggaran kaidah hukum di Indonesia. Alasannya hal lantaran hal ini bisa menyebabkan rusaknya generasi bangsa disisi lainnya dampak candu yang ditimbulkan memberikan dampak negatif yang amat besar.

  1. Merokok di Bawah Umum

Rokok yang dibuat dari tembakau dengan beragam marek diakui ataupun tidak banyak di konsumsi oleh masyarakat secara luas. Namun yang pasti, untuk ukuran para remaja apalagi yang masih menempuh pendidikan formal maupun pendidikan non formal merokok dapat dikategorikan sebagai bagian daripada gaya hidup bebas yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

  1. Hedonis

Hedonisme menjadi gaya hidup bebas yang marak terjadi di masyarakat, hal ini lantaran adanya dorongan kemajuan teknologi yang tidak terbas. Cerminan atas contoh sikap hedonisme misalnya saja membeli mobil mewah, gemar berbelanja dengan menghabiskan uang jajan, serta perilaku lainnya.

  1. Berpikiran liberal dalam beragama

Seseorang yang digambarkan memiliki gaya hidup bebas lainnya ialah adanya keinginan untuk tidak adanya nilai agama yang mengatur dalam hidupnya.

Seseorang seperti ini tentusaja tidak diperkenankan tingkat di Indonesia lantaran Indonesia dikenal sebagai negara beragama meskipun bukan mutlak sebagai negara agama. Contohnya saja ingin melegalkan adanya hubungan sesama jenis atau LGBT sebagimana yang sudah dilakukan oleh banyak negara barat seperti Belanda, Jerman, dan lainnya.

Itulah saja artikel yang bisa digambarkan pada semua kalangan berkenaan dengan adanya perwujutan gaya hidup bebas di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Semoga saja bisa diapahmi sekaligus bisa dimengerti oleh pembaca sekalian.

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.