Contoh Kreativitas Yang Kita Temukan dalam Keseharian

Diposting pada

Kreativitas dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kreativitas dan kreatif menjadi dua istilah yang memiliki makna sama, dimana pengulasan terhadap adanya kreativitas ini menjadi planing untuk dilakukan implementasi dalam segala sisi arti kehidupan setiap orang dalam menyelesaikan beragam contoh permasalahan sosial yang muncul.

Disisi lainnya, adanya terkadang inovasi dan kreativitas terdapat hubungannya dengan kewirausahaan, pendidikan, maupun dalam memecahkan permasalahan. Sehingga untuk bentuknya sendiri bisa saja ide, prilaku, sikap, dan lain sebagainya.

Kreativitas

Kreatif adalah daya pemikiran dan gagasan seseorang dalam pelihat peluang tantangan yang ada di setiap sisi kehidupan. Kreatifitas berkaiatan erat dengan contoh inovasi yang sama-sama sebagai pemaharuan dari karya yang sudah ada.

Akan tetapi untuk kerativitas dibutuhkan kemampuan seseorang yang dijadikan sebagai alat imejenasi serta implementasi untuk mengetasi permasalah-permasalah yang dialami. Dalam arti ini tentusaja kreativitas harus memiliki nilai guna mutlak yang diperlukan.

Contoh Kreativitas

Contoh Kreatif
Contoh Kreativitas

Contoh terhadap berbagai kreativitas yang seringkali terlihat di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja;

  1. Produk Sambal ABC

Tentusaja untuk produk ini adalah salah satu produk yang hits di pasaran. Berbagai swalayan dan toko tersedia produk ini, padahal setiap orang bisa begitusaja membuat sambal. Akan tetapi dengan kemasan yang menarik dan penyajian yang baik, pada akhirnya saat ini sambal bisa laku di pasaran.

  1. Produk Pengelolaan Air Minum

Yang menjadi daya tarik dari kreativitas ini bisa dilihat pada pengelolaan air. Air adalah kebutuhan hidup manusia dalam mempertahankan kehidupannya. Percaya atupun tidak dengan adanya perngelolaan inilah menjadi ciri khas daripada kreativitas.

  1. Ikan Sarden

Produk kemasan lainnya yang hadir dalam lingkungan masyarakat adalah produk sarden. Dengan kemasan yang menarik dan dengan gizi yang tinggi ikan memiliki nilai jual yang tinggi. Masyarakat seringkali membeli jenis ekonomi kreatif yang satu ini untuk keperluan lauk-pauk.

  1. Kurikulum Anti Korupsi

Kreativitas dalam gagasan yang ada di sekolahan dengan pendidikan formal lainnya juga bisa dilihat pada pengeluaran kurikulum ini.  Tujuan yang diinginkan dari adanya gagasan penecetusan anti korupsi dalam pendidikan adalah untuk meminimalisir tindakan korupsi yang dilakukan oleh banyak orang, termasuk di Indonesia sendiri.

  1. Pengelolaan Sampah Alat Tukar Kesehatan

Tentang adanya sampah yang dijadikan sebagai alat tukar dalam mendapatakn kesehatan. Sistem dan gagasan ini adalah baru dan belum ada pada sebelumnya, yang akhirnya bisa menjadikan soslusi atas masalah sosial di Indonesia.

  1. Kita Bisa

Adanya sistem sosial bantuan secara online dengan tegas yang di populerkan adalah #OrangBaik situs kita bisa adalah contoh kreativitas dalam dunia teknologi. Dalam situs ini mencermikan adanya bentuk kolaborasi antara teknologi dan bantuan sosial.

  1. Energen

Dalam segi minuman yang dianggap penuh kreativitas adalah energen, campuran susu serta makanan ini diajdikan sebagai salah satu produk yang penuh kreatif. Dengan demikian kalian yang mengenal dengan minuman ini menjadi salah satu tawaran dalam memperkenalkan produk kreatif.

  1. Kreativitas seni

Adapun untuk contoh kreativitas seni misalnya saja adanya kuda lumping yang mempergunakan tata rias pada saat ini. Dimana untuk zaman dahulu tata rias khususnya make up tidak terlalu dibutukan, namun karena berkembangnya zaman segela bentuk kreativitas seni seperti penting untuk dilakukan.

Alasannya karena memiliki nilai guna, nilai guna ini memberikan arti bahwa apa yang dilakukannya adalah solusi besar yang harus dijalankan. Gagasan terhadap pemikiran seni yang dikeluarkankan.

  1. Belajar dari Youtube atau Media Sosial dalam Lolos CPNS

Sikap kreativitas juga bisa digambarkan dengan seseorang yang belajar dari Youtube secara gratis untuk lolos ada seleksi CPNS tanpa ikut dalam kursus. Sehingga prihal ini ada semacam rasa ingin tahu. Rasa ini berhubungan erat dengan keadaan seorang terhadap kemampuan pemikirian yang dimilkinya. Rasa ingin tahu seseorang inilah menjadi pendorong keratifitas.

  1. Membuka Usaha Souvenir Pernikahan

Produk Kreatif

Gagasan kreatif yang dilanjutkan dengan produk kreatif lainnya bisa dilihat pada produk untuk souvenir penikahan. Hal ini alasannya karena barang tersebut bisa dikatakan sebagai bagian daripada kebutuhkan untuk orang-orang yang akan melangsungkan pernikahan.

Kesimpulan

Dari penjelasan dapatlah dikatakan bahwa kreatif adalah setiap tindakan manusia yang dianggap baru dan dapat menyelesaikan persoalan kehidupan dengan gagasan dan produk. Sehingga dalam hal inilah setiap orang yang merasa memiliki kemampuan keratif dilakukannya dengan sindiri tanpa melibatkan kemampuan orang lain untuk membantuanya.

Oleh karena itulah pada saat ini sangat tidak sulit mencari contoh kreativitas yang berkembang di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan bisa memberikan wawasan dan menamba pengetahuan bagi segenap pembaca sekalian, trimakasih.

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *